Mengatasi Pulsa yang Gagal, Belum atau Tidak Masuk – Apa yang perlu Anda lakukan ketika pulsa pelanggan gagal, belum atau tidak masuk? Perhatikan langkah-langkah berikut.

1. Pastikan nomor yang di isi sudah BENAR.

2. Pastikan nomor yang di isi sudah melakukan registrasi ke 4444 sesuai nomor NIK + KK. Kemungkinan besar jika belum terdaftar di 4444, akan mengakibatkan kendala-kendala sebagai berikut :
Sukses melakukan topup tapi pulsa/kuota tidak masuk karna tertahan di provider atau kartu tidak bisa melakukan isi ulang pulsa (topup pulsa selalu gagal), tidak bisa internet, tidak bisa SMS dan juga nelpon)

3. Pastikan bahwa DATA INTERNET hp dlm keadaan nonaktif (untuk menghindari tersedotnya pulsa saat pulsa sdh masuk)

4. Pastikan tidak ada paket berlangganan (misal : RBT, Paket Internet, hutang pulsa SOS ke provider atau paket lain yang memungkinkan akan memotong pulsa saat ada pengisian pulsa)

5. Lihat jawaban dari server, apakah dalam jawaban tersebut terdapat nomor Serial Number (SN)? Jika tidak terdapat SN maka Anda harus terlebih dahulu melakukan komplain ke server pulsa yang bersangkutan (kemungkinan terjadi kendala CUSD4 / trouble dari provider sehingga harus menunggu update dari provider max 1×24 jam)

6. Jika server telah mengiformasikan update SN dan di nyatakan Valid 100% ataupun sudah motong stok chip dan tidak muncul SN yang di karenakan ada troble dari pihak provider akan tetapi pulsa sudah di nyatakan masuk ke nomor tersebut, maka langkah selanjutnya ialah melakukan cek pulsa secara berkala (kemungkinan ada keterlambatan pulsa masuk dari provider)

7. Langkah terakhir untuk memastikan yang harus dilakukan ialah bisa melakukan komplain dengan menghubungi Customer Service provider.

Baca Juga  PT. Weyland Indonesia Perkasa